Friday, September 14, 2018

Dibuat Candu oleh Pesona Kelong Almira Barelang


Twosweettans.com, Batam (01/09/2018) - Warna laut indah berwarna hijau tosca dan jernih. Karang sehat yang bahkan tak perlu menyelam untuk dapat melihat keindahannya. Kelong dengan desain rumah panggung yang mengingatkanku seperti berada di kampung halaman. Hawa sejuk yang akan membuat siapa pun betah. Pepohonan hijau di pulau sebrang serta Jembatan 5 Barelang yang menjadi spot unik saat diabadikan dengan kamera. Ku tak kuasa dengan segala keindahan yang ditawarkan tempat ini hingga seperti dibuat Candu oleh Pesona Kelong Almira.

Pada hari kami berkunjung ke Kelong Almira untuk mengambil giveaway dari Kelong Almira, karena Rome memenangkan voucher untuk bermain kayak selama 1 jam di Kelong Almira. Sebenarnya voucher tersebut hanya berlaku hingga akhir Agustus, namun karena kesibukan kami yang begitu padat, kami baru bisa ke sana pada tanggal 1 September. Tapi sebelum itu Rome sudah menghubungi pihak Kelong Almira apakah voucher tersebut masih dapat digunakan pada tanggal 1 September, setelah pihak Kelong Almira memberikan konfirmasi barulah kami ke sana pada hari Sabtu itu.

Kelong Almira Resort terletak di Desa Sijantung, Galang Barelang, hanya membutuhkan waktu 1 jam dengan mobil dari kota Batam - Indonesia. Kelong ini dibangun di atas air dengan desain kayu alami dan tradisional. Terdapat 12 kamar yang memiliki AC dan kamar mandi di dalam. Selain itu tersedia juga kegiatan seperti memancing, menyelam, bersepeda, banana boat, snorkeling, kayak dan offroad.


Aku sebelumnya belum pernah ke sini, aku hanya mendengar dari cerita Rome bahwa tempat ini sangat sejuk dan aku akan betah berlama-lama di tempat ini. Kami berangkat dari Bandara dengan menempuh waktu sekitar 1 jam 40 menit dengan kecepatan super si Gatot CRV milik Rome. Kali Rome seperti tak sabar seperti lupa menginjak pedal rem, benar-benar seperti pembalap.

Kami tiba di Kelong Almira pukul 10 pagi, namun cuaca sudah sangat terik di sana. Main kayak pun hanya tinggal wacana. Bukan karena takut hitam tapi matahari saat itu benar-benar menyengat di kulit. Kami mulai berkeliling untuk melihat setiap sudut di kelong ini.

Rome sudah mulai bergelut dengan kamera dan tripod yang sudah ia siapkan untuk kami berfoto. Melakukan pengaturan agar dapat me-remote kamera menggunakan smartphone. Kami memang hanya pergi berdua sehingga untuk dapat berfoto berdua kami harus  meletakkan kamera di atas tripod, mengatur angle, mengatur posisi lalu menekan tombol capture melalui smartphone. Kami pun mulai berfoto-foto untuk mengabadikan momen ini.

Hunting foto
Ibu penjaga kelong ini menghampiri kami untuk menawarkan minuman. Sepertinya ia sudah akrab dengan Rome. Mereka mengobrol dengan asyik seperti sudah kenal lama. Namun kata Rome ia baru bertemu Ibu tersebut dua kali. Aku lalu meminta untuk dibuatkan segelas kopi dan Rome meminta teh obeng (baca : teh es manis). 

Berfoto di depan kamar dengan minuman yang disediakan staff Kelong Almira
She loves dancing
Kamar yang menghadap ke hutan bakau
Kelong ini tidak begitu ramai, hanya ada beberapa staff dan beberapa orang yang sengaja datang untuk memancing. Hanya dengan 50.000 rupiah kamu bisa mancing sepuasnya di Kelong ini, tapi joran serta umpan harus bawa sendiri dari rumah.  Biasanya mereka memancing di bendang, kamu harus menyebrang ke sana dengan menggunakan rakit yang sudah disediakan.

Bendang
Bagi kalian yang benar-benar menyukai suasana tenang dengan pemandangan indah seperti ini, aku sarankan untuk datang ke kelong Almira ini. Harga kamar permalamnya berkisar 350.000 rupiah untuk kamar yang menggunakan kipas angin dan 500.000 untuk kamar yang menggunakan AC. Kamarnya nyaman cukup untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu berdua pasangan. Sebelumnya Rome sudah memoto beberapa fasilitas yang disediakan di Kelong Almira saat ia berkunjung ke sini bersama teman-teman bloggernya.

Kamar

Kamar
Aku benar-benar betah berada di sini hingga tak sadar terlelap beberapa saat hingga tengah hari. Rasanya ingin balik lagi ke sini bersama teman-teman sambil memancing dan para wanita memasak hasil tangkapan kami. Lain kali akan ku ajak teman-temanku ke sini. Benar-benar candu dengan pesona Kelong Almira ini, "nanti kita ke sini lagi ya" bisikku ke Rome saat itu.




-Written by Ipan-

Kelong Almira



Sijantung Village - Galang barelang, Batam

0878 8557 7575 / 0813 7228 6396 / 081276116614

FB                 : kelong almira

Twitter        : @kelongalmira

Instagram : kelongalmira
info@kelongalmira.com
website       : www.kelongalmira.com

13 comments:

  1. Kok kayaknya asik juga ya menikmati liburan di Kelong Almira.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Iya kak seru banget di sana pemandangannya cakep

      Delete
  2. Wah.. Jadi tegiur ajakin misuaku ke sini jg plg dy kerjaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cobain kak bagus loh cucok untuk kakak yang mau liburan sama misua

      Delete
  3. Hmm, Cocok buat honeymoon ��

    ReplyDelete
  4. Wah jadi kangen balik sini lagi. Nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nyaman banget ya, tenang rasanya pikiran liburan di sana

      Delete
  5. wah, tempatnya pas banget buat refreshing bareng keluarga ya min... nyaman

    ReplyDelete
  6. Kelong Almira emng asik buat santai nih, jadi kangen main kesini

    ReplyDelete